Berita Bola,  Ronaldo Dinilai Layak Menangi Ballon dOr 2019

Meski gagal mengantarkan Juventus menjuarai Liga Champions 2018-2019, namun Cristiano Ronaldo dianggap tetap layak meraih trofi Ballon d’Or tahun ini. Hal itu disampaikan oleh mantan bintang Everton, Tim Cahill, yang memandang Ronaldo telah memberikan dampak yang luar biasa bagi Juve.

Cahill sadar pernyataannya yang menyebut Ronaldo layak memenangi Ballon d’Or 2019 bakal ditentang oleh banyak orang. Pasalnya, selain karena pemain berjuluk CR7 itu gagal membantu Juve menjuarai Liga Champions, Bianconeri juga tak berhasil mempertahankan gelar juara Coppa Italia.

Cristiano Ronaldo

“Alasan mengapa saya mengatakan Ronaldo, saya tahu orang-orang tidak akan setuju, adalah karena apa yang dia lakukan di Juventus. Dia meninggalkan Real Madrid, pergi ke sana dan memiliki dampak yang sangat besar di liga lain. Saya belum pernah melihat pemain lain melakukannya di Manchester United, Real Madrid selama bertahun-tahun,” jelas Cahill, melansir dari Website Alternatif SBOBET, Jumat (24/5/2019).

“Saya tahu dia tidak memenangkan Liga Champions, namun dia memiliki dampak besar di klub mana pun. Jika Anda bisa membawa pemain dan menempatkan mereka di suatu tempat dengan usia (seperti Ronaldo sekarang). Saya tahu orang-orang tidak akan setuju; Saya hanya menghargai profesionalismenya,” lanjut Cahill.

Juventus

Di sepanjang musim kompetisi 2018-2019, Ronaldo tercatat telah membukukan 28 gol untuk Juve. Jumlah tersebut bisa dibilang terpaut cukup jauh dengan catatan gol Ronaldo di Madrid pada musim kompetisi 2017-2018, yang mana ia bisa mendulang 44 gol – Link Alternatif SBOBET.