Berita Bola,  Ronaldo Lebih Punya Jiwa Pemimpin ketimbang Messi

Selama satu dekade lebih Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu bertarung memperebutkan titel untuk menjadi yang terbaik. Meski begitu, menurut legenda Juventus, Antonio Cabrini, Ronaldo memiliki jiwa kepemimpinan yang lebih baik ketimbang Messi.

Cabrini sejatinya tidak memungkiri kehebatan Messi dan Ronaldo. Hal itu sudah dibuktikan dengan banyaknya gelar juara yang mereka persembahkan untuk klub mereka masing-masing. Selain itu, Messi dan Ronaldo juga sama-sama telah menyabet lima trofi Ballon d’Or.

Messi dan Ronaldo

Kendati demikian, Ronaldo dipandang Cabrini lebih memiliki jiwa kepemimpinan, baik itu di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Bahkan, ketika Ronaldo tidak dipilih sebagai kapten tim, CR7 tetap bisa membangkitkan semangat juang rekan-rekannya.

[ Baca Juga : ” Griezmann Masih Belum Tahu Bakal Bermain untuk Klub Apa ” ]

“Ronaldo mungkin adalah pemain terbaik di dunia. Jelas fokus dalam sepakbola selama 10 tahun terakhir adalah pada persaingan antara Messi dan Ronaldo. Pendapat pribadi saya adalah bahwa Ronaldo lebih baik daripada Messi, utamanya dalam hal kepemimpinan,” ujar Cabrini, melansir dari Website Alternatif SBOBET, Selasa (4/6/2019).

“Ronaldo telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin sejati dalam banyak kesempatan dan tidak hanya di lapangan. Dia adalah pemimpin dalam hidupnya dan juga dalam olahraga. Jadi, dengan segala hormat kepada Messi, ada beberapa contoh dalam kariernya yang membuatnya pendek. Karena itu, kita berbicara tentang dua pemain hebat, saya pikir kita semua bisa sepakat tentang itu,” lanjut Cabrini.

Cristiano Ronaldo

Di level tim nasional, Ronaldo telah membuktikan diri lebih baik dari Messi. Kedua pemain tersebut sejatinya adalah kapten tim nasional negaranya masing-masing. Akan tetapi, Ronaldo mampu memimpin Timnas Portugal menjuarai Piala Eropa. Sedangkan Messi tak pernah berhasil memimpin Timnas Argentina meraih trofi bergengsi – Link Alternatif SBOBET.