Berita Bola, Brazil – Sepanjang kariernya di Italia, Ronaldo Luis Nazario de Lima, pernah membela dua klub raksasa Serie A, yaitu Inter dan AC Milan.

Lantas klub mana yang dijagokan Ronaldo untuk merebut scudetto 2015-2016?

“Liga masih terlalu panjang dan sulit. Namun setelah kekalahan dari Napoli, saya memutuskan untuk memberi dukungan bagi Inter. Jantung saya berdetak untuk Inter. Hingga kini saya masih sangat terikat dengan kota Milano,” kata Ronaldo.

Meski mendukung Inter, Ronaldo mengaku juga tetap menaruh perhatian khusus terhadap sepak terjang Milan. Hanya, Inter punya kesan lebih mendalam bagi kariernya ketimbang Milan.

“Saya memiliki kekaguman khusus terhadap Milan. Namun saya harus mengakui, Inter punya arti sangat penting bagi saya. Lima tahun berhubungan dengan para interisti tentu bukan periode yang singkat,” ujar Ronaldo.

Sebagai catatan, Ronaldo membela Inter pada 1997 hingga 2002. Bersama Inter, ia sempat meraih gelar juara Piala UEFA 1998. Pada 2007 hingga 2008, pesepak bola asal Brasil ini menyeberang ke kubu Milan.

Siapa lagi yang dijagokan Ronaldo untuk meraih gelar juara Serie A musim ini? Ternyata, Napoli dan Juventus termasuk dua klub yang menurut Ronaldo kudu diwaspadai.

“Napoli sangat kompetitif. Penampilan Juventus tidak sama dengan musim lalu, tetapi mereka tetap sangat kuat. Apakah Roma berada dalam jalur perburuan scudetto? Saya pikir tidak. Mereka berada di level lebih rendah,” ungkap Ronaldo.

Ronaldo mengakhiri petualangan sepak bolanya pada 2011 bersama klub Corinthians. Sepanjang kariernya, ia sempat meraih penghargaan Pesepak Bola Terbaik Dunia sebanyak tiga kali, yaitu pada 1996, 1997, dan 2002.