Agen Bola

Rooney akui beratnya pertahankan posisi di skuat Inggris

Berita Bola, LONDON ~ Kapten Inggris, Wayne Rooney mengakui bahwa dirinya menghadapi tantangan yang sangat besar untuk mempertahankan posisinya sebagai penyerang utama timnas Inggris arahan Roy Hodgson untuk Euro 2016.

Meskipun semenjak dilatih Hodgson penyerang milik Manchester United mampu mencetak 22 gol dari 50 laga, namun dikatakan Rooney itu bukanlah jaminan dia akan terus bermain karena banyak penyerang yang saat ini dimiliki The Three Lions.

“Ini adalah tantangan besar untuk mempertahankan tempat anda di tim dan itulah yang saya ingin lakukan. Saya ingin membuktikan diri,” ujarnya.

“Ini adalah kelompok penyerang terbaik sejak saya terlibat dalam tim. Anda memiliki pemain seperti Danny Welbeck, Daniel Sturridge dan Theo Walcott yang cedera, dan ini bagus untuk negara. Sekarang kami punya banyak pemain yang bisa memenangkan tim,” tandasnya.

Inggris sendiri akan melakoni laga uji coba melawan Spanyol akhir pekan ini, dan pelatih Roy Hodgson sebelumnya telah mengisyaratkan akan memainkan Harry Kane sebagai penyerang.