Berita Bola,  Sanggupkah Vietnam dan Filipina Ikuti Jejak Thailand di Piala Asia 2019?

Thailand membuat harum nama Asia Tenggara di Piala Asia 2019. Tim asuhan pelatih caretaker Sirisak Yodyardthai itu lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019 setelah finis sebagai runner-up Grup B dengan koleksi empat angka.

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah dua wakil Asia Tenggara lain (Vietnam dan Filipina) mengikuti jejak Thailand dengan lolos ke babak knockout? Meski kalah di dua laga awal, bukan berarti langkah Vietnam dan Filipina untuk melaju ke 16 besar sudah tertutup.

Timnas Vietnam

[ Baca Juga : ” Cristiano Ronaldo Lebih Berharga dari Rp3,2 Triliun ” ]

Sebab, Piala Asia 2019 mengizinkan empat tim peringkat tiga terbaik untuk lolos ke babak 16 besar. Karena itu, asalkan menang di laga pamungkas fase grup, Vietnam dan Filipina memiliki kesempatan untuk mentas di babak knockout.

Di laga terakhir, Vietnam akan bertemu Yaman pada Rabu 16 Januari 2019. Sementara itu, The Azkals –julukan Filipina– akan bertemu Kirgisztan di hari yang sama. Jika sanggup mengalahkan lawan-lawannya, Vietnam dan Filipina akan otomatis lolos, dilansir Link Alternatif SBOBET 2019.

Timnas Filipina

Hal itu asalkan di grup lain, Lebanon gagal menang saat bersua Korea Utara, serta Suriah takluk dari Australia. Jika kondisi itu terjadi, Vietnam dan Filipina akan menyusul Thailand dengan mentas di babak 16 besar Piala Asia 2019.