Bandar Bola

Piala Eropa 2016

Berita Bola,Madura United (MU) FC mendapatkan lawan berbobot dalam program ujicoba pekan ini. Semen Padang, finalis Piala Jenderal Sudirman 2015, bakal menjadi seteru di Gelora Bangkalan, Kamis (7/4). Ini merupakan ujicoba besar pertama sejak MU pulang dari Piala Gubernur Kaltim 2016.

Sebelumnya tim berjuluk Sape Kerap sebatas menjajal tim lokal Mitra Bangkalan yang sekaligus pengenalan lapangan Gelora Bangkalan, pekan lalu. Kini tim asuhan Gomes de Oliviera mulai menatap pertandingan dengan bobot lebih berat berdasar kualitas teknis lawan.

Uji tanduk dengan Kabau Sirah, disebut Gomes akan menjadi pertandingan yang menarik bagi timnya. Itu karena tim arahan Nil Maizar memiliki kekompakan dan kualitas individu yang sangat bagus. “Semen Padang akan menjadi ujian bagus bagi Madura United,” sebut Gomes.

Hal pertama yang dilihatnya di laga nanti adalah konsistensi performa timnya setelah berhasil menjadi runner up Piala Gubernur Kaltim 2016. Dia percaya Semen Padang akan memberikan perlawanan yang sulit bagi timnya walau bermain di Gelora Bangkalan.

“Mereka punya pelatih bagus, pemain juga berkualitas seperti Andi Bayauw, Nur Iskandar. Sebagai tim, Semen Padang memang lebih matang karena sudah lama berlatih bersama. Madura United akan bermain semaksimal mungkin dan berusaha agar tetap konsisten seperti di turnamen lalu,” beber pelatih berkebangsaan Brasil.

Setidaknya ada dua agenda yang menunggu Fabiano Beltrame dkk pada pekan ini. Setelah menghadapi Semen Padang, selanjutnya Sape Kerap bakal menuju Kediri sebagai ‘bintang tamu’ menghadapi para legenda Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Minggu (10/4).

Gomes sudah bisa memainkan seluruh pemain terbaiknya di pertandingan ujicoba mendatang. Fabiano Beltrame dan kiper Hery Prasetyo yang sempat menjalani masa pinjaman di PS Polri, sudah kembali ke tim dalam kondisi fit dan siap berjibaku dengan rekan-rekannya di MU.

MU sendiri sejatinya juga mendapat tantangan dari sesama tim Jawa Timur yakni Persegres Gresik United. Informasinya laga kontra Persegres bakal digelar pada 8 April nanti. Namun belum ada konfirmasi resmi karena laga tersebut berdekatan dengan ujicoba lawan Semen Padang.