Berita Bola,  Sarri Sebut Chelsea Masih Selangkah di Belakang Man City dan Liverpool

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menyebut bahwa timnya masih berada selangkah di belakang Manchester City dan Liverpool dalam hal perebutan gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Pasalnya pelatih berkebangsaan Italia itu merasa bahwa masih sangat sulit untuk mengejar kehebatan kedua tim papan atas kompetisi tersebut.

Chelsea saat ini hanya terpaut dua angka dari Man City yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 serta memiliki jumlah poin yang sama dengan Liverpool. Namun, kenyataan tersebut ternyata tak membuat Sarri merasa The Blues –julukan Chelsea– memiliki peluang yang sama dengan kedua tim itu dalam hal meraih gelar juara di musim ini.

[ Baca Juga : ” Emery Puji Performa Pemain Arsenal saat Jamu Liverpool ” ]

Perbedaan jarak poin antara Chelsea dengan Liverpool dan Man City pada musim lalu diyakini Sarri merupakan sebuah hal yang sangat sulit untuk dikejar hanya dalam waktu yang cepat. Karena itulah, Sarri enggan menyajarkan timnya dengan tim asuhan Jurgen Klopp dan Josep Guardiola tersebut.

“Sejak di hari pertama (Sarri melatih Chelsea), Man City dan Liverpool berada selangkah di depan kami. Ketika saya tiba, ada jarak 30 poin di musim yang lalu. Itu sangat sulit untuk memikirkan bagaimana cara menuruti jarak tersebut dengan waktu satu musim atau enam bulan saja. Kami perlu untuk terus berkembang, karena kami perlu bermain dengan baik,” ucap Sarri, dikutip dari Link Alternatif SBOBET 2018.

“Kami perlu untuk mengembangkan permainan taktik kami. Ketika di 15 menit awal babak kedua (laga Chelsea vs Palace) kami bermain tidak kompak. Di lini bertahan, harus ada peningkatan. Ketika kami tak mampu menutupi bola, maka akan sangat berbahaya,” pungkasnya.