BERITA BOLA, Sayangkan Keputusan Rooney, Eriksson: Saya Harap Dia Bisa Berubah Pikiran

Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Sven-Goran Eriksson, ikut mengomentari keputusan Wayne Rooney yang memilih pensiun dari laga internasional. Keputusan tersebut jelas membuat Eriksson kaget karena ia merasa pemain yang pernah ia bina sejak muda itu masih memiliki potensi.

Memang kiprah pemain berusia 31 tahun itu di Timnas Inggris seakan meredup setelah gelaran Piala Eropa 2016. Bahkan pada 2017, Rooney tak mendapat posisinya di Timnas sejak dibawah pimpinan sang pelatih saat ini yakni Gareth Southgate.

Tapi tetap saja Eriksson sangat menyayangkan keputusan Rooney tersebut. Bahkan ia sangat berharap bisa kembali melihat penampilan mantan kapten Timnas Inggris itu hingga Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Pasalnya ia tak meragukan kemampuan Rooney untuk itu.

[ Baca Juga : ” Ejek Timnas Singapura, MASOC Keluarkan Pernyataan Resmi Terkait Umpatan Kasar Fans Malaysia ” ]

“Sayang, dia sebenarnya masih bisa bermain di level tertinggi. Jika saya pelatihnya, saya akan mencoba meyakinkannya untuk menunda sampai Piala Dunia,” ungkap Eriksson, mengutip dari Link Alternatif SBOBET, Kamis (24/8/2017).

Sebagai pemain yang diandalkan, Rooney telah mencetak 53 gol yang juga menjadi rekor pencetak gol terbanyak di Timnas. Tentu saja raihan itu yang membuat Eriksson yakin bahwa mundur dari Timnas saat ini masih lah terlalu dini bagi Rooney.

“Anda tidak mencetak gol sebanyak itu jika Anda bukan pemain sepakbola kelas atas. Jadi bagi saya Wayne Rooney hebat, dia hebat dan saya harap dia bakal berubah pikiran dan kembali untuk Piala Dunia. Inggris masih membutuhkannya,” tutupnya.