Berita Bola, Schalke Suram Sekali

Bundesliga dimulai lagi, peruntungan Schalke 04 belum juga membaik. Yang ada, The Royal Blues makin terpuruk dan mencatatkan rekor buruk. Duh!

Schalke asuhan David Wagner sebenarnya memulai musim ini dengan baik. Hingga pekan ke-15, Schalke masih ada di posisi keempat klasemen dan bersaing untuk berebut tiket ke Liga Champions.

Tapi, selepas itu performa Schalke tiba-tiba melorot jauh, setidaknya di paruh kedua musim. Sejak mengalahkan Borussia Moenchengladbach 2-0 17 Januari lalu, Schalke melewati 12 pertandingan tanpa pernah menang!

Terakhir, Schalke cuma bermain imbang 1-1 kontra tim promosi Union Berlin, Minggu (7/6/2020) malam WIB. Dalam periode kelam itu, Schalke cuma meraih lima hasil imbang dan tujuh kali kalah! Bahkan sebelum melawan Union Berlin, Schalke selalu kalah di empat laga beruntun selepas liga dimulai lagi.

Baca Juga :

Ronald Koeman Memang Didekati Barcelona di Januari

Alhasil dilansir oleh Website Alternatif SBOBET, Schalke menyamai rekor buruk mereka di musim 1993/1994, yakni 12 laga tanpa kemenangan. Yang lebih menyedihkan adalah Schalke cuma dua kali mencetak gol selama lima pertandingan terakhir, yakni ke gawang Fortuna Dusseldorf dan Union Berlin.

Terpuruk di posisi ke-10 klasemen dengan 38 poin, Schalke sebenarnya masih berpeluang lolos ke Eropa karena cuma berselisih lima poin dari Hoffenheim di urutan ketujuh. Tapi, melihat performa Schalke saat ini, rasa-rasanya bertahan di sepuluh besar saja sudah bagus.

Badai cedera dan tumpulnya lini serang jadi alasan mengapa Schalke sulit bangkit saat ini. Dari tim 10 besar, Schalke paling minim mencetak gol yakni 35. Total gol itu bahkan kalah dari Mainz yang kini berada di posisi ke-15 dan berjarak satu poin dari zona merah.

Kalau sudab begini, Wagner sepertinya tinggal menunggu surat pemecatan di akhir musim jika Schalke tak kunjung membaik Link Alternatif SBOBET.