BERITA BOLA, Sebagai Bentuk Simpati Pascateror, Laga Pembuka Barcelona vs Real Betis Diawali One Minute Silence

Kota Barcelona mendapat serangan teror yang tentu menimbulkan berbagai kerugian. Begitu pun dengan dunia olahraga, di mana kompetisi sepakbola Liga Spanyol 2017-2018 akan dimulai pekan ini. FC Barcelona yang merupakan klub sepakbola di kota itu juga harus terkena imbasnya.

Pasalnya, Barcelona akan membuka laga Liga Spanyol 2017-2018 di kandang sendiri yakni Camp Nou. Lawan perdananya adalah Real Betis, di mana laga akan dimainkan pada Senin 21 Agustus 2017 dini hari WIB.

Namun, laga perdana itu harus tercoreng dengan serangan teror yang terjadi pada Kamis 17 Agustus 2017. Sebagai rasa dukacita terhadap insiden tersebut, laga pembuka Blaugrana akan hadir dalam suasana berbeda.

[ Baca Juga : ” Dibungkam Madrid 2 Kali Beruntun, Pique Akhirnya Akui Madrid Lebih Superior ” ]

Menurut laporan dari Link Alternatif SBOBET, Barca ingin menyampaikan dukungan kepada para korban, keluarga, teman, serta masyarakat yang ada di Barcelona. Tak lupa juga kepada para pengunjung, karena kawasan tersebut merupakan tempat wisata.

Rencananya pada laga pembuka nanti, Camp Nou akan melakukan one minute silence untuk mengenang para korban. Hal tersebut disampaikan laman resmi Barca setelah insiden serangan itu menghantam Kota Barcelona.

Teror yang terjadi di kawasan wisata Alun-Alun Catalunya, Distrik Las Ramblas itu telah menimbulkan 13 korban jiwa dan 100 orang luka-luka mengalami luka-luka. Teror terjadi akibat sebuah van menabrak para pejalan kaki. Polisi Spanyol menyebut hal tersebut sebagai serangan teror.