BERITA BOLA, Sebelum Berkarier di Liga Inggris, Kante Sempat Tertarik Gabung ke Marseille

Gelandang Chelsea, N’Golo Kante, mengaku sempat mendapat penawaran untuk bergabung dengan salah satu klub besar Prancis, Olympique Marseille, saat akan berkarier di Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2015. Namun, Kante memilih bergabung dengan klub Inggris, Leicester City.

Bersama Leicester City, Kante sukses mengantarkan timnya meraih gelar juara Liga Inggris 2015-2016 untuk pertama kalinya. Perannya di skuad The Foxes –julukan Leicester– dikatakan penting karena mampu membawa Leicester ke level tim papan atas Liga Inggris.

[ Baca Juga : ” Jerman Lanjutkan Rekor 100 Persen di Kualifikasi  ” ]

Setahun berselang, Kante memutusakan pindah ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2016. Terbukti, peran Kante saat di Leicester menjadi penting, sebab mantan klubnya itu terlempar dari 10 besar di klasemen sementara Liga Inggris 2016-2017 hingga pekan ke-29 dan Chelsea justru berada di puncak klasemen saat ini.

Kante mengatakan, kepindahan dirinya dari SM Caen ke Leicester pada 2015 merupakan keputusan terbaik. Meski begitu, ia tidak menampik ingin bergabung ke Marseille.

“Di antara penawaran dari sejumlah klub, saya paling menginginkan Marseille dan Leicester. Saya pikir saya harus pergi dari Prancis untuk mendapat level permainan lebih tinggi di Inggris,” ujar Kantes, seperti dilansir LinkAlternatif Terbaru, Senin (27/3/2017).