BERITA BOLA, Sekolah Bola Jaya Perkasa Naik Daun Berkat Kang Dedi Mulyadi Terapkan Metode Unik

Sekolah karakter berbasis sepakbola, Jaya Perkasa Purwakarta kini tengah naik daun. Meski baru berdiri pada 2013, nyatanya Jaya Perkasa berhasil menorehkan prestasi luar biasa di level nasional.

Hanya butuh satu tahun bagi Jaya Perkasa untuk membuktikan kualitas pemain mereka. Jaya Perkasa sukses menjadi juara nasional pada 2014.

Ternyata menurut sang manajer, Alwi Hasan, Jaya Perkasa memiliki cara unik dalam mengembangkan kemampuan mengolah si kulit bundar anak didiknya. Sang pemilik, yakni Dedi Mulyadi, sekaligus Bupati Purwakarta memutuskan untuk menerapkan sistem yang mengharuskan anak-anak lebih banyak memiliki waktu di lapangan.

[ Baca Juga : ” Jelang Final Liga Champions, Ronaldo: Juventus Tim yang Hebat, tetapi Real Madrid Jauh Lebih Kuat ” ]

“Kang Dedi terlibat dalam semua aspek. Seperti sekolah formal yang dibatasi, jadi anak-anak lebih fokus kepada sepakbola,” ungkap Alwi, saat dihubungi LinkAlternatif SBOBET Rabu (31/5/2017).

Selain itu, Alwi menjelaskan, Jaya Perkasa sebelumnya bernama Asli Sepakbola Anak Desa (ASAD). Pada 2011, ia bersama Dedi mencari anak-anak di desa yang memiliki kemampuan dalam bermain sepakbola.

“Kami dulu namanya Anak Desa. Pada 2011, kami (bersama Kang Dedi) memiliki gagasan mengumpulkan anak-anak di desa yang punya kemampuan bermain sepakbola. Awalnya terkumpul 12 anak dari Purwakarta, Karawang, Bogor, sama Bandung dan kami bina,” jelas Alwi.