Berita Bola,  Selain Didera Cedera, Mourinho Jadi Alasan Kegagalan Kaka di Madrid

Pesepakbola legenda asal Brasil, Ricardo Kaka, pernah disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada di dunia sepakbola. Kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar sudah tak perlu diragukannya lagi. Masa kejayaan Kaka terjadi sewaktu dirinya masih membela AC Milan dari 2003 hingga 2009. Berbagai gelar mampu ia torehkan termasuk mendapatkan penghargaan Ballon d’Or 2007.

Akan tetapi kariernya langsung meredup setelah Kaka memutuskan untuk pindah ke Real Madrid bursa transfer musim panas 2009. Bersama tim berjuluk Los Blancos itu, Kaka gagal menampilkan penampilan terbaiknya. Penyebabnya karena sejak gabung dengan tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu, Kaka mengalami cedera yang berkepanjangan.

Kendati demikian Kaka menjelaskan lebih lanjut bahwa hal yang membuatnya gagal bukan karena didera cedera saja, namun masih ada faktor lain. Hal yang dimaksud adalah kehadiran Jose Mourinho yang membuat kesulitan untuk mendapatkan jatah bermain di Madrid.

Waktu itu Mourinho yang masih menangani Madrid memang tak sering memainkan Kaka. Padahal mantan pemain Sao Paulo itu sudah sembuh dari cederanya, namun pelatih berpaspor Portugal itu tetap enggan mengunakan jasa Kaka. Karena jarang dimainkan, Kaka pun semakin sulit mengembalikan performa terbaiknya sehingga harus tersingkir dari pemain-pemain hebat lainnya.

“Saya awalnya sangat yakin bahwa Real Madrid akan menjadi piliha yang bagus, saya sudah mencoba sejauh mungkin untuk mencapai limit saya. Permasalahan saya di Madrid terus berlanjut dan kemudian berasal dari sang pelatih,” jelas Kaka, mengutip dari Link Alternatif SBOBET 2019.

“Sepanjang tiga tahun (di Madrid) saya mencoba meyakinkan Mourinho untuk memberikan saya kesempatan. Namun itu semua adalah keputusannya dan hal tersebut berada di luar kontrol saya. Pada musim pertama saya mengalami masalah pinggul lalu dioperasi. Saya absen selama enam bulan dan ketika kembali Mourinho menjadi masalah selanjutnya,” tukasnya.