Berita Bola, Seorang Pemain Barcelona Positif Virus Corona

Virus corona menyerang Barcelona. Blaugrana mengonfirmasi bahwa satu dari sembilan pemainnya yang melakoni latihan pramusim positif COVID-19.

Barcelona tidak mengumumkan identitas pemainnya yang terjangkit virus corona itu. Namun, yang jelas si pemain tidak ikut dalam skuad Barca yang akan bertanding melawan Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions, Jumat (14/8/2020) dinihari WIB.

Selain menyelesaikan Liga Champions musim ini, sebagian skuad Barcelona juga sudah mulai berlatih untuk mempersiapkan musim 2020/2021. Ada sembilan pemain yang kembali ke pusat latihan klub pada Selasa (11/8) untuk menjalani tes corona sebelum pemeriksaan medis. Mereka bukan pemain yang direkrut klub lain ataupun kembali dari peminjaman.

Si pemain tidak mengalami gejala dan saat ini sudah diisolasi.

“Setelah tes PCR yang dijalankan kemarin Selasa siang kepada kelompok sembilan pemain yang pada hari ini mulai latihan pramusim, salah satunya positif COVID-19,” bunyi keterangan di situs resmi Barcelona, yang diwartakan Website Alternatif SBOBET.

Baca Juga :

Rambut Baru Cristiano Ronaldo Jelang Liga Champions

“Pemain yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala, dan dalam kondisi kesehatan yang baik. Dia juga diisolasi di rumahnya sendiri. Klub telah memberitahukan kepada otoritas olahraga dan kesehatan yang kompeten.”

“Sebagai tambahan, seluruh orang yang pernah berkontak dengan si pemain telah ditelusuri untuk segera melakukan tes PCR. Si pemain tidak melakukan kontak dengan anggota skuad utama yang berencana pergi ke Lisbon pada besok Kamis.”

Sembilan pemain yang mengikuti tes PCR Barcelona itu di antaranya adalah Francisco Trincao, yang direkrut dari Braga. Selain itu ada Matheus Fernandes, Jean-Clair Todibo, Moussa Wagu, Carles Alena, Rafinha, Miranda dan Oriol Busquets.

Barcelona menjadi klub top ketiga Liga Spanyol yang terinfeksi virus corona. Sebelumnya, Valencia dan Atletico Madrid juga mengalami hal serupa Link Alternatif SBOBET.