Bandar Bola

Berita Bola,Raksasa Ukraina, Shakhtar Donetsk diimbangi Sevilla 2-2 di Lviv Arena pada laga semifinal leg pertama Europa League, Jumat (29/4/2016) dini hari WIB. Dua gol away yang sudah dikantongi Sevilla tentu akan mempermudah mereka di leg kedua yang akan dihelat di Ramon Sanchez Pizjuan pekan depan. Peluang untuk lolos ke partai puncak pun terbuka lebar.

Padahal di babak pertama, armada Mircea Lucescu sempat unggul 2-1. Sepasang gol Shakhtar dibuat Marlos dan Stepanenko. Sementara gol Sevilla dibukukan Vitolo. Los nervionenses yang merupakan juara bertahan di kompetisi ini pun mampu memaksa laga berakhir dengan kedudukan 2-2 setelah mendapat penalti di akhir-akhir babak kedua.

Babak Pertama

Babak Pertama

Kedua tim langsung terlibat permainan terbuka di awal laga. Sayangnya, permainan menekan yang diterapkan Shakhtar harus dibayar mahal. Baru enam pertandingan berjalan, pendukung tuan rumah langsung terdiam setelah Sevilla membuka skor.

Gol dicetak Vitolo setelah meneruskan umpan yang diberikan Gameiro. Pemain bernomor punggung 20 itu berhasil melewati Yaroslav Rakitskiy dan sepakannya akhirnya tak mampu dihadang kiper Shakhtar, Andriy Pyatov.

Ketinggalan satu gol, armada Lucescu mencoba menekan Sevilla. Tapi semuanya berhasil dimentahkan pemain-pemain bertahan Los Nervionenses.

Shakthar yang tak mau dipermalukan di depan publiknya sendiri terus mencoba memburu gol penyama. Namun, gol yang ditunggu baru lahir pada menit 23. Umpan dari Rakitskiy berhasil dituntaskan Marlos.

Gencarnya serangan yang dilakukan Shakthar kembali membuahkan hasil. Kali ini Stepanenko mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukan kepala di menit 35. Kedudukan 2-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Sevilla yang tak ingin pulang dengan kekalahan berupaya mungkin mencari gol penyeimbang. Beberapa peluang pun diciptakan oleh anak-anak asuh Unai Emery ini. Pada menit 75, Sevilla sempat membuat gol balasan melalui aksi Gameiro, tapi bomber internasional Prancis itu sudah dalam posisi offside.

Sevilla akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tendangan penalti, setelah terjadi pelanggaran terhadap Vitolo di kotak terlarang Shakhtar. Gameiro yang menjadi algojo, mengeksekusi tugasnya dengan baik. Kedudukan ini bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Susunan Pemain:

Shakhtar: Pyatov; Srna, Kucher, Rakitsky, Ismaily; Malyshev, Stepanenko; Marlos/Bernard, Kovalenko, Taison/Wellington Nem; Ferrayra/Eduardo.

Sevilla: Soria; Mariano, Rami, Carriço, Escudero; Krychowiak, N’Zonzi; Vitolo, Banega, Konoplyanka/Krohn-Dehli/Coke; Gameiro.