Berita Bola,  Simon McMenemy Asah Pemahaman Taktik Timnas Indonesia

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, terus memberikan porsi latihan yang intensif untuk anak asuhnya. Pada sesi latihan Jumat 23 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan diberikan menu latihan taktik, di samping fisik.

Persiapan maksimal dilakukan skuad Garuda jelang dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia menghadapi Malaysia (5 September) dan Thailand (10 September 2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sebab, Timnas Indonesia menargetkan meraih tiga poin dari rivalnya di kawasan Asia Tenggara itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi laga berat di awal (Foto: PSSI)

Simon McMenemy menyampaikan kondisi anak asuhnya sangat baik selama pemusatan latihan di Bogor. Selain memberi porsi latihan yang cukup intens, para pemain diberikan sedikit hiburan dan banyak beraktivitas di luar lapangan agar semakin menyatu.

Baca Juga :

Ribery Datang ke Italia Bukan untuk Tantang Ronaldo

“Kondisi tim baik, karena kami harus memonitor intensitas latihan. Tidak bisa hanya sekadar latihan. Hari ini (Jumat 23 Agustus) kami lebih berlatih taktikal, banyak berpikir, dan sedikit lari,” ujar Simon McMenemy, melansir dari Website Alternatif SBOBET.

“Banyak aktivitas di luar lapangan. Kami mengerti mereka datang usai main banyak sekali pertandingan dan banyak tekanan. Maka dari itu, harus ada strategi di luar lapangan seperti makan malam dan sarapan bersama. Ada juga hiburan sedikit untuk tim, supaya pemain merasa seperti keluarga,” tutup pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut.

Simon McMenemy mengasah kemampuan berpikir penggawa Timnas Indonesia (Foto: Twitter/PSSI)

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia bersama Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA). Tim Merah Putih harus bisa menempati urutan teratas di papan klasemen jika ingin melangkah ke fase kualifikasi berikutnya – Link Alternatif SBOBET.