Berita Bola – Berakhir sudah penantian West Ham United akan penyerang berkualitas. The Hammers –julukan West Ham– baru saja merampungkan transfer penyerang Juventus, Simone Zaza.

Dalam postingan akun resmi West Ham, @WestHamUtd, terlihat Zaza sudah mengenakan kostum klub asal Kota London tersebut. West Ham tidak mendatangkan Zaza dengan status permanen.

West Ham terlebih dulu meminjam penyerang berkepala plontos itu selama setahun dan membayar lima juta euro atau sekira Rp74 miliar kepada Juventus. Baru setelahnya atau di akhir musim 2016-2017, West Ham diwajibkan menebus Zaza dengan biaya 20 juta euro (Rp297 miliar).

Datangnya Zaza praktis menumbuhkan rasa optimisme di kubu asuhan Slaven Bilic. Sebab, hadirnya Zaza membuat West Ham saat ini memiliki penyerang tambahan selain Enner Valencia.

Sekadar diketahui, sebelum Zaza datang, West Ham hanya memiliki satu penyerang yang dalam kondisi bugar yakni Valencia. Sementara tiga penyerang lainnya yakni Andy Carroll, Diafra Sakho dan Andrew Ayew sedang berada di ruang perawatan karena cedera.