Berita Bola, Kapten Inggris, Wayne Rooney, turut bersimpati atas situasi yang dialami rekan setimnya, Harry Kane. Striker Inggris itu belum juga mencetak gol di Piala Eropa 2016.

Sebelum Piala Eropa 2016 dimulai, Kane diprediksi bakal mencetak banyak gol bersama Inggris. Mengingat dia merupakan pencetak gol terbanyak di Premier League musim ini.

Tapi, Kane gagal mencetak satu gol pun untuk Inggris di tiga laga fase grup. Padahal, Kane selalu tampil di tiga laga itu. Rooney menilai, hal itu terjadi karena tiga lawan Inggris main bertahan.

“Saya pikir situasi ini sulit bagi Kane. Sepanjang pengalaman saya, sulit mencetak gol ke gawang lawan yang main bertahan ketika Anda menjadi striker,” kata Rooney dilansir Panduan Judi Online, Jumat 24 Juni 2016.

“Sulit bagi striker di situasi itu untuk menguasai bola dan menemukan ruang untuk melepas tembakan. Saya pikir penting buatnya untuk tetap sabar dan terus mencoba. Kesempatan akan datang.”

Rooney pun berharap ketajaman Kane bisa muncul saat Inggris menghadapi Islandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Allianz Riviera, Nice, Senin pekan depan, 27 Juni 2016.

“Dia tahu punya potensi membawa Inggris menang di laga Senin besok. Dia pemain spesial dan pencetak gol alami yang akan membawa kami melaju ke perempatfinal,” tutur Rooney.