Berita Bola, Sisa Pertandingan Liga Italia Akan Dimainkan Malam Hari

Liga Italia musim ini akan segera dimulai lagi sekitar tanggal 13-20 Juni 2020. Semua jadwal pertandingan kemungkinan akan dilaksanakan malam hari.

Sempat beredar kabar bahwa laga Serie A dalam sepekan akan dibagi menjadi tiga jadwal. Ada yang dimainkan pukul 16.30 waktu setempat, ada juga yang dimainkan pukul 18.45 dan 21.00.

Namun Wakil Presiden Asosiasi Pemain Italia, Umberto Calcagno, memberi peringatan. Menurutnya, semua pertandingan harus dimainkan pada malam hari.

“Bermain di sore hari pukul 16.30, di bulan Juni dan Juli, saat cuaca sedang panas-panasnya, itu tidak mungkin,” kata Umberto kepada La Repubblica.

Baca Juga :

St. Pauli Sudah Ganti Empat Pemain Sekaligus, Tetap Kalah 4 Gol

“Para presiden klub harus memikirkan kesehatan dan keselamatan para pemain, jangan cuma hak siar dan rating pemirsa. Kalau main di jam 18.45 dan 21.00 boleh saja,” sambungnya.

Dalam protokol kesehatan yang sudah dipaparkan Kementerian Pemuda dan Olahraga Italia, kabarnya memang tak ada slot pertandingan yang dimainkan pada sore hari, sebagaimana diberitakan Website Alternatif SBOBET.

Jika benar, maka langkah ini mirip dengan kebijakan Liga Spanyol. Di negeri matador tersebut, semua pertandingan rencananya akan dimulai pada malam hari agar cuaca tak terlalu panas.

Secara geografis, Italia dan Spanyol memang terletak di Eropa Selatan, yang secara umum memiliki suhu lebih tinggi dibandingkan kawasan lain di Eropa saat musim panas tiba Link Alternatif SBOBET.