BERITA BOLA –  Situasi Terjepit Timnas Italia di Kualifikasi Piala Dunia, Menang pun Belum Jaminan Geser Spanyol

Nasional (Timnas) Italia memang tertinggal tiga poin dari Spanyol yang berada di posisi puncak Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Namun, mengingat masih ada dua laga tersisa, masih ada peluang bagi Gli Azzurri –julukan Italia– untuk merebut posisi teratas dari Spanyol.

Sekadar diketahui, hanya juara grup yang lolos otomatis ke Piala Dunia. Sementara delapan runner-up grup terbaik akan bertemu di babak playoff, untuk mencari empat tim yang melaju ke putaran final.

Untuk lolos otomatis sebagai juara grup, Italia racikan Giampiero Ventura wajib memenangi dua laga tersisa, sambil berharap Spanyol terpeleset di dua laga tersisa. Meraih enam poin dalam dua laga tersisa kemungkinan besar dapat direalisasikan Italia. di langsir oleh Link Alternatif SBOBET

Sebab di dua laga itu Ciro Immobile dan kawan-kawan hanya menjamu Makedonia pada Sabtu 7 Oktober 2017 dini hari WIB dan Albania (tandang – Selasa 10 Oktober 2017 dini hari WIB). Bagaimana dengan Spanyol?

Tim asuhan Julen Lopetegui akan menjamu Albania pada dini hari nanti, menyusul ke markas Israel pada Selasa 10 Oktober 2017 dini hari WIB. Melihat rekor pertemuan plus kondisi terkini, seharusnya Isco Alarcon bisa mendapatkan empat poin tambahan untuk keluar sebagai juara grup.

Namun, di sepakbola tidak ada yang mustahil. Italia masih mungkin memenangi dua laga sisa dan di saat yang bersamaan, Spanyol gagal meraih kemenangan, alias selalu imbang atau kalah. Dengan begitu, Italia akan lolos ke Piala Dunia lewat status juara grup.