Berita Bola, Skema Anyarnya Berjalan Baik, Montella: Kami Sudah Memikirkannya

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, melakukan perjudian dengan menggunakan skema anyar 3-5-2 saat bertandang ke markas Austria Wina pada matchday perdana babak penyisihan Grup D Liga Eropa di Stadion Ernst-Happel, Jumat (15/9/2017) dini hari WIB. Ternyata, perjudian pelatih asal Italia itu berjalan dengan sangat baik dengan membungkam tuan rumah 5-0.

Milan mampu tampil impresif dengan lima gelandang kreatif mereka saat menghadapi Austria Wina. Skema 3-5-2 racikan Montella membuat Hakan Calhanoglu bebas bergerak sehingga mampu memporak-porandakan pertahanan tim tuan rumah.

Benar saja, laga baru berjalan tujuh menit, Calhanoglu sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan mendatar Nikola Kalinic. Meski terbilang tidak biasa, nyatanya Montella mengaku sudah mempersiapkan pola tiga bek tersebut sejak lama.

[ Baca Juga – Liverpool Jamu Sevilla di Liga Champions, Klopp: Mereka Luar Biasa dan Memiliki Pengalaman! ]

“Kami membangun skuad ini dengan memikirkan menggunakan tiga pemain bertahan, tapi kami harus menunggu sampai Alessio Romagnoli benar-benar pulih,” jelas Montella, seperti disadur dari Link Alternatif Terbaru.

Unggul satu gol, membuat Milan semakin trengginas mengurung pertahanan Austria Wina. Hasilnya, dua gol Andre Silva di menit 10 dan 20 memastikan Rossoneri –julukan Milan– menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-0.

Selepas jeda, tuan rumah mencoba memperkecil keadaan melalui gol Alexandar Borkovic. Namun, Milan kembali menggila dengan mencetak dua gol tambahan dari Silva (menit 56) dan Suso di menit 63.