Agen Bola

Soal Kans Juara, Welbeck: Arsenal Harus Fokus ke Diri Sendiri Saja

Berita Bola, LONDON ~  Danny Welbeck kecewa berat Arsenal gagal menang di kandang West Ham United. Soal persaingan gelar, dia kini cuma ingin Arsenal fokus ke diri sendiri saja.

Arsenal sempat unggul dua gol melalui Mesut Oezil dan Alexis Sanchez kala bertandang ke Boleyn Ground, Sabtu (9/4/2016) malam WIB. Tapi di dua menit terakhir waktu normal babak pertama, West Ham menyamakan kedudukan melalui Andy Carroll.

Carroll bahkan membawa West Ham berbalik unggul di awal babak kedua. Sampai kemudian Arsenal memaksakan hasil imbang dengan gol Laurent Koscielny.

“Saya sudah mengatakan sebelum pertandingan bahwa kami ingin memenanginya, jadi ini poin-poin yang terbuang. Dengan situasi yang ada, unggul dua gol dan kemudian tertinggal satu gol, bisa mendapatkan gol penyama itu bagus. Tapi mengecewakan untuk gagal menang,” kata Welbeck di situs resmi klub,

“Kami sudah mencoba memenangi laga ini. Itu sulit untuk dilakukan dan mereka juga mengancam lewat serangan balik. Ini adalah pertandingan yang sulit,” tambahnya.

Hasil itu jadi sebuah kekecewaan besar untuk The Gunners dalam misinya mengejar Leicester City dan Tottenham Hotspur. Dengan tambahan satu poin, kini Arsenal tertinggal 10 poin dari Leicester di puncak dan tiga angka dari Spurs di posisi dua.

Dengan hanya enam pekan tersisa, Arsenal jelas perlu memperbaiki laju dan tak lagi kehilangan angka-angka maksimal jika ingin menyusul Leicester. Tapi Welbeck menilai yang terpenting saat ini adalah fokus ke permainan sendiri saja.

“Kami cuma perlu fokus ke diri kami sendiri dan menampilkan permainan yang kami inginkan. Tidak ada gunanya melihat ke tim-tim lain karena kami tidak bisa memengaruhi mereka,” ujarnya.

Dengan hasil imbang di Boleyn Ground, Arsenal bahkan kini semakin ditempel oleh Manchester City di tangga keempat. Keduanya hanya terpisahkan dua poin.