Berita Bola, Soal Kartu Merah Kyle Walker di Laga Kontra Everton, Pep Guardiola Enggan Berkomentar

Manchester City harus puas mendapat hasil imbang saat menjamu Everton di laga pekan kedua Liga Inggris 2017-2018 pada Selasa (22/8/2017) dini hari WIB di Stadion Etihad. Kedua tim harus puas berbagi angka dengan raihan skor akhir 1-1.

The Citizens –julukan Man City- yang sejatinya sudah tertinggal 0-1 di babak pertama, harus mendapat kesialan menjelang babak pertama berakhir. Bek andalannya yakni Kyle Walker harus mendapat kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua di menit 44.

Dua kartu kuning itu ia dapat karena Walker melakukan dua pelanggaran yang begitu keras kepada pemain Everton. Pertama, ia dianggap melakukan pelanggaran kepada Leighton Baines dan yang kedua seperti dengan sengaja menabrak Dominic Clavert-Lewin.

[ Baca Juga – Dominasi Permainan, Timnas Futsal Putri Indonesia Unggul 2-0 atas Myanmar di Babak Pertama ]

Namun, menanggapi kartu merah tersebut, sang pelatih yakni Pep Guardiola enggan berkomentar. Ia justru ingin mengalihkan kepada laga Man City berikutnya yang bertemu Bournemouth.“Pertanyaan berikutnya. Saya ingin di Bournemouth,” ucapnya, mengutip dari Link Alternatif Terbaru.

Meski tertinggal 0-1, akhirnya Man City mampu menyamakan kedudukan menjelang akhir babak kedua usai. Adalah Raheem Sterling yang mencetak gol imbang itu di menit 82. Setelah itu giliran Everton yang mendapat kartu merah untuk Morgan Schneiderlin pada menit 88. Skor pun tetap berakhir imbang 1-1.

“Salah satu hari paling membanggakan dalam hidup saya bisa menyaksikan bagaimana kami bermain, cara mereka melakukannya, 10 lawan 11,” tutup pelatih berpaspor Spanyol itu.