Bandar Bola

Berita Bola,PENJAGA gawang memiliki peran krusial dalam sebuah partai final, terlebih sekelas pertandingan pamungkas Liga Champions. Keylor Navas dan Jan Oblak akan disorot kala masing-masing menjaga gawang Real Madrid dan Atletico Madrid di final Liga Champions 2015-2016, Minggu 29 Mei 2016.

Navas menjadi salah satu bintang lapangan Madrid di lini belakang. Kiper berkebangsaan Kosta Rika tersebut sudah tampil sebanyak 44 kali dengan catatan kebobolan 30 gol. Hebatnya, dari 10 penampilan di Liga Champions, gawang dia baru kemasukan dua gol.

Tak hanya itu, Navas 23 kali melakukan penyelamatan sekaligus sembilan clean sheet untuk Madrid di Liga Champions. Kiper berusia 29 tahun ini juga memiliki ketajaman ketika mengalami situasi adu penalti.

Sementara itu, Oblak terbilang kalah berpengalaman daripada Navas. Meski begitu, kemampuan menjaga gawang dia untuk Atletico tidak usah diragukan lagi. Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 50 kali untuk El Atleti di semua kompetisi.

Dari 50 kesempatan bertandingan itu, dia memiliki catatan 32 clean sheet pada musim ini! Kemampuan dia dalam membendung tendangan jarak jauh bisa menjadi kunci buat Atletico, mengingat para pemain Madrid memiliki keunggulan dalam hal itu tak terkecuali Cristiano Ronaldo.