Berita Bola,  Solari Ungkap Alasan Tak Bawa Isco saat Lawan Roma

Juru taktik Real Madrid, Santiago Solari, membeberkan alasan mengapa dirinya tidak membawa Isco Alarcon ketika menghadapi AS Roma di matchday kelima Grup G Liga Champions musim 2018-2019. Solari menegaskan keputusan itu murni karena kebutuhan taktik.

Sebagaimana diketahui, Isco secara mengejutkan tidak nampak dalam starting XI Madrid maupun daftar pemain cadangan saat menghadapi Roma di Stadio Olimpico pada Rabu 28 November 2018 dini hari WIB. Hal tersebut pun langsung memunculkan beragam spekulasi mengenai masa depan Isco.

Kencang beredar bahwa Isco terlibat perang dingin dengan Solari, hingga pada akhirnya sang pelatih tak membawanya ke Roma. Namun hal itu langsung dibantah oleh Solari seusai pertandingan Madrid melawan Roma.

Isco

[ Baca Juga : ” Cara Man United Menang Bikin Kesal Pelatih Valencia ” ]

“Menepikan Isco adalah keputusan spesifik untuk momen yang spesifik. Pelatih ada untuk mengambil keputusan dan itulah, saya ada di sini untuk melakukannya,” jelas Solari, seperti dikutip dari Link Alternatif SBOBET 2018.

“Terkadang kami harus membuat keputusan yang tepat, terkadang juga kami tak melakukannya tapi mudah untuk mengatakan hal tersebut setelah pertandingan. Keputusan memang hampir selalu berhubungan dengan aspek olahraga, terkecuali pada kasus tertentu,” sambungnya.

Santiago Solari

“Meski di sini tak ada yang semacam itu. Susunan pemain inti dan cadangan adalah masalah samar yang tak eksis. Para pemain ada di sini untuk memberikan segalanya dan menjadi 100%, sehingga mereka terpilih.”

“Para pemain menunjukkan bahwa mereka bisa mengemban tanggung jawan dan kami sangat senang untuk bisa meraih kemenangan. Kami harus bekerja keras dan berjuang mati-matian, tapi terkadang itulah yang memang Anda butuhkan dan kami menang dengan cara seperti itu,” tutup Solari.