Agen Bola

Sousa: Bursa Transfer Jadi Gangguan untuk Pemain dan Pelatih

Berita Bola, FLORENCE ~  Bursa transfer musim dingin sudah dibuka. Pelatih Fiorentina, Paulo Sousa, menilainya malah bisa menjadi gangguan untuk pemain dan pelatih.

Fiorentina menjadi salah satu tim kejutan di Liga Italia musim ini. Mereka yang dilatih oleh Sousa, menempati posisi runner-up hingga Liga Italia berjalan sebanyak 17 laga.

La Viola saat ini ada di posisi runner-up klasemen dengan raihan 35 poin, sama dengan raihan Napoli di posisi ketiga. Dan berjarak satu angka dari Inter Milan yang ada di posisi pertama.

Bursa transfer bulan Januari saat ini sudah resmi dibuka. Pemain Fiorentina pun ada beberapa yang disebut akan hengkang. Salah satu pemain itu adalah Giuseppe Rossi, yang lama berkutat dengan cedera.

Soal bursa transfer, Sousa mempunyai komentar. Dia menyebut bahwa hal itu bisa menjadi pemecah konsentrasi pelatih, terutama para pemain.

“Untuk seorang pelatih, tapi sebagian besar para pemain, bursa tengah musim bisa menjadi pengganggu mental,” kata Sousa di Gazzetta dello Sport.

“Saat tim tak bermain dengan benar, maka itu juga menjadi sulit.”

“Anda butuh rencana dan antisipasi, dan saat Anda membeli pemain Anda tak bisa berpikir mengenai kualitas individual. Kami harus menganalisis kemampuannya juga untuk membiasakan diri dengan budaya tim ini. Kami harus membantu pemain yang datang,” imbuhnya.