Berita BolaSpalletti dan Totti Berhubungan Manis dan Benci

Hubungan antara Luciano Spalletti dan Francesco Totti pada awalnya berjalan manis di AS Roma. Akan tetapi, hubungan antara keduanya justru berakhir dengan tidak baik.

Pada periode pertama Spalletti cukup sukses saat melatih Roma pada 2005-2009. Sejak dilatih olehnya AS Roma mampu empat kali menjadi runner-up Serie A dan dua kali menang Coppa Italia.

Spalletti memakai posisi pemain 4-2-3-1 ini adalah formasi posisi andalannya. Perubahan yang di gunakan oleh Spalltetti saat itu membuat Totti bermain sebagai false 9.

Penampilan Totti yang tajam berhasil membuatnya menjadi top scorer Liga Italia mudim 2006/2007 dari torehan 26 golnya. Spalletti berkata dia berada di false 9 karena kemampuan yang luar biasa.

“Pada saat itu, saya memiliki Zero di depan, yang adalah Totti. Ia menciptakan ruang dan mampu memastikan selalu bisa lolos dari bek lawan oposisi. Dia adalah master dalam memanfaatkan ruang,” ujar Spalletti dikutip dari Website Alternatif SBOBET.

Ia sering membangkucadangkan Totti. Keputusan tersebut membuat Totti geram dan menyebut Spalletti sengaja menyingkirkannya untuk memaksa ia pensiun. Di musim 2016/2017, Totti tercatat hanya sekali tampil penuh selama 90 menit di Serie A.

Baca Juga :

Emery Kecewa di Pecat Oleh Arsenal

Pengeran Roma tersebut memang akhirnya pensiun usai 2016/2017 tuntas. Ia kemudian melanjutkan kariernya sebagai direksi Roma lalu banting stir menjadi seorang agen pemain.

Spalletti kini menjelaskan bahwa dirinya terpaksa menepikan Totti demi kebutuhan Roma. Totti kala itu memang sering dibekap cedera dan terbilang sudah lambat karena usianya telah menginjak kepala empat. Ia dianggap tak sesuai kebutuhan taktik Spalletti.

“Saya pikir hubungan kami tetap sama. Namun dalam dua periode tersebut saya menunjukkan sikap yang berbeda,” jelas Spalletti.

“Kebutuhan tim adalah hal yang paling penting bagi seorang pelatih dan saya harus mengusahakannya. Saya selalu berusaha bersikap sama, hanya saja ada hal-hal yang berbeda terjadi.

“Itu mengharuskan saya menunjukkan sikap yang berbeda. Namun semuanya selalu demi kebaikan tim.”

“Saya berharap Totti memiliki karier yang hebat sebagai agen dan saya yakin kita akan berjumpa di masa depan dalam pekerjaan kita masing-masing,” ungkapnya ingin kembali bekerja sama dengan Totti Link Alternatif SBOBET.