Berita BolaSpanyol Lolos ke Piala Dunia 2018, Lopetegui: Kami Capai Target!

Tim Nasional (Timnas) Spanyol memastikan tiket lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia usai mengalahkan Albania di laga kualifikasi Grup G, Sabtu (7/10/2017) dini hari WIB. Bermain di Estadio Jose Rico Perez, Sergio Ramos dan kawan-kawan menang dengan skor akhir 3-0.

Tiga gol Spanyol ke gawang Albania dicetak oleh Rodrigo (16’), Isco Alarcon (23’), dan Thiago Alcantara (26’). Dengan hasil tersebut, mengantarkan tim berjuluk La Furia Roja itu berada di puncak klasemen Grup G dengan raihan 25 poin dan unggul lima angka dari Italia yang menempati posisi dua.

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, mengaku senang dengan pencapaian tim asuhannya lolos ke Piala Dunia 2018. Ia mengatakan para pemainnya telah mencapai target lantaran bermain solid sepanjang laga kualifikasi berlangsung.

“Kami senang, puas, dan bangga (Spanyol lolos Piala Dunia 2018). Saya bekerja dengan intensitas tinggi dan kami bisa mencapai target utama berkat tim yang solid,” ungkap Lopetegui, mengutip dari Link Alternatif SBOBET, Sabtu (7/10/2017).

Lebih lanjut, Lopetegui, menuturkan pemain Timnas Spanyol tetap fokus pada tujuan utama untuk tampil di Piala Dunia 2018 meski dihadang isu kemerdekaan Catalunya. Ia menilai hal tersebut tidak menggangu penampilan para pemainnya dalam pertandingan melawan Albania.

“Kami terus fokus pada target kami (lolos Piala Dunia 2018). Jadi hal-hal di luar sepakbola tidak akan mengganggu konsentrasi tim. Terbukti kami bisa mengatasi perlawanan Albania,” pungkasnya.