Berita Bola, St. Pauli Sudah Ganti Empat Pemain Sekaligus, Tetap Kalah 4 Gol

St. Pauli menjadi tim pertama di Jerman yang membuat empat pergantian pemain sekaligus dalam satu pertandingan. Sialnya, mereka tetap saja kalah 0-4.

Seperti dilansir Website Alternatif SBOBET, Bundesliga dan Bundesliga 2 sudah mengimplementasikan perubahan aturan sementara. Termasuk lima pergantian pemain dalam satu pertandingan sampai dengan berakhirnya musim ini, menyusul saran dari badan yang menentukan aturan permainan di sepakbola (International Football Association Board/IFAB).

Disebutkan bahwa pada pekan lalu, saat memulai kembali kompetisi, German Football League (DFL) merekomendasikan untuk tidak membuat lebih dari dua pergantian pemain bersamaan.

Namun, tidak semua tim mengikuti rekomendasi itu dan menjelang matchday kedua setelah kompetisi bergulir lagi, otoritas liga mencabut saran sebelumnya dan mengizinkan tim-tim Bundesliga dan Bundesliga 2 melakukan lima pergantian pemain sekaligus.

Baca Juga :

Hazard Akan Sukses di Real Madrid, Bisa Menangi Ballon d’Or

Di hari Sabtu (23/5), St. Pauli dari Bundesliga 2 menjadi tim pertama dalam persepakbolaan Jerman yang melakukan empat pergantian pemain di waktu bersamaan.

Dalam keadaan tertinggal 0-1 di markas Darmstadt, pelatih St. Pauli Jos Luhukay memutuskan untuk merombak susunan pemainnya di menit ke-61.

Gelandang Rico Benatelli, winger Viktor Gyokeres, bek Daniel Buballa, dan pemain depan Borys Taschy digantikan oleh Luis Coordes, Dimitrios Diamantakos, Henk Veerman, dan Johannes Flum. Empat pemain diganti sekaligus — St. Pauli juga melakukan pergantian pemain kelima, tapi itu di menit ke-77.

Para pemain pengganti itu sejatinya dimaksudkan bikin St. Pauli lebih ofensif. Apa daya di sisa waktu mereka malah kebobolan tiga gol lagi dan kalah 0-4. Apesnya lagi, Diamantakos juga gagal mengeksekusi penalti untuk bikin gol hiburan di injury time Link Alternatif SBOBET.