Bandar bola

Piala Eropa 2016

Berita Bola,Barcelona harus menelan pil pahit ketika bertandang ke kandang Real Sociedad, Minggu (10/4/2016) dini hari WIB. Arda Turan dan kawan-kawan dipaksa menyerah 0-1. Yang semakin mengenaskan dari kekalahan tersebut adalah Barca sejatinya mendominasi total pertandingan selama 90 menit.

Hal tersebut dapat dilihat dari statistik yang dilansir dari Squawka, Minggu (10/4/2016). Pada sisi penguasaan bola, pasukan Luis Enrique menang telak dengan raihan 63% berbanding 37% saja milik Sociedad.

Lalu pada jumlah tembakan yang dilakukan, Barca juga unggul dengan total 13 kali percobaan. Sayangnya tidak ada satu pun dari 13 tembakan tersebut yang menembus jala kiper Geronimo Rulli. Sementara Sociedad hanya mengepak lima tendangan saja.

Azulgrana juga memiliki catatan akurasi umpan yang lebih baik yakni dengan persentase 85%. Bandingkan saja dengan Sociedad yang hanya mencetak 64% akurasi umpan. Barca juga unggul dalam total membuat peluang.

Tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut tercatat sembilan kali menciptakan peluang emas, namun satu pun tidak membuahkan hasil. Sementara Sociedad jauh lebih efektif meski hanya dua kali membuat peluang di sepanjang pertandingan.