Berita Bola, Sterling Dikartu Merah, Guardiola: Mungkin Kami Harus Bermain Tanpa Suporter

Pelatih Manchester United, Josep Guardiola, mempertanyakan kartu merah yang didapat penyerangnya, Raheem Sterling pada pekan ketiga Liga Inggris 2017-2018 melawan Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu 26 Agustus 2017 malam WIB.

Man City yang bertandang ke markas Bournemouth sukses membawa pulang tiga angka setelah meraih kemenangan dengan skor 2-1. Sayang, kemenangan tersebut harus ternoda lantaran Sterling yang mencetak gol kemenangan harus menerima kartu kuning kedua.

Sterling dianggap melakukan selebrasi berlebihan dengan para suporter Man City yang hadir. Oleh karena itu, Mike Dean yang memimpin jalannya laga langsung mengeluarkan kartu kuning kedua untuk pemain berpaspor Inggris tersebut.

[ Baca Juga – Benzema Kembali Tak Dipanggil Timnas Prancis, Begini Tanggapan Zidane ]

Keputusan Dean pun langsung ditentang keras oleh Guardiola. Mantan pelatih Barcelona itu mempertanyakan alasan mengapa sang wasit memberikan kartu kuning lantaran pemainnya melakukan selebrasi dengan suporter.

Saking kesalnya, Guardiola bahkan menyarankan agar Man City bermain tanpa suporter di pinggir lapangan. Hal tersebut demi menghindari kejadian serupa terulang lagi di kemudian hari.

“Kami tidak bisa merayakan perasaan kami dengan para fans? Katakan kepada saya alasannya. Mungkin kami akan bermain tanpa pendukung,” ujar Guardiola kesal, seperti disadur dari Link Alternatif Terbaru.