Judi Online

Berita Bola, Bukan cuma Barcelona dan Real Madrid yang menjalani final. Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo juga melakoni duel untuk jadi topskorer La Liga dan meraih Sepatu Emas Eropa.

Cuma terpaut satu poin, persaingan Barcelona dan Real Madrid untuk menjuarai Liga Spanyol akan ditentukan di akhir pekan ini. Pada pekan 38 tersebut The Catalans akan bertamu ke Granada sementara El Real menjalani lawatan ke Deportivo La Coruna.

Tapi persaingan bukan cuma milik kedua klub tersebut. Di akhir pekan ini Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo punya kompetisinya sendiri, tentu saja dalam urusan adu tajam menjebol gawang lawan.

Saat ini Suarez sudah mengoleksi 37 gol di Liga Spanyol, unggul empat dari Cristiano Ronaldo. Pada akhir pekan kemarin, mereka berdua sama-sama bikin dua gol ke gawang lawan masing-masing.

Dengan kondisi seperti itu Suarez dalam posisi diuntungkan untuk merebut status Pichichi, alias topskorer Liga Spanyol. Jika itu terjadi maka Suarez akan mendobrak dominasi Ronaldo dan Lionel Messi yang bergantian merebut Pichichi Liga Spanyol sejak 2008/2009. Pemain terakhir selain Messi dan Ronaldo yang jadi topskorer Liga Spanyol adalah Diego Forlan dengan 33 golnya untuk Atletico Madrid.

Bukan cuma Pichichi, Suarez dan Ronaldo kini juga bertarung untuk memperebutkan Golden Shoe (pemain tersubur di Eropa). Saat ini Suarez mengumpulkan 74 poin, unggul delapan poin dari Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain yang berada di posisi kedua.

Karena Liga Spanyol dan Liga Italia masih menyisakan satu pertandingan lagi, ketiga nama tersebut masih punya peluang untuk memperebutkan gelar Pemain Tersubur Eropa tersebut.

Berikut Klasemen Sepatu Emas Eropa:

1. Luis Suarez 37 gol, 74 poin

2. Cristiano Ronaldo 33 gol, 66 poin

=. Gonzalo Higuain 33 gol, 66 poin

4. Jonas Goncalves 31 gol, 62 poin

5. Robert Lewandowski 29 gol, 58 poin