Berita Bola, Sukses Cetak Empat Gol ke Gawang Barcelona, Ini Kunci Sukses PSG

Saint-Germain (PSG) sukses mencetak empat gol tanpa balas ke gawang Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016-2017. Kemenangan tersebut menjadi modal penting bagi tim asuhan Unai Emery menghadapi Blaugrana –julukan Barcelona– di leg kedua pada Kamis 9 Maret 2017 dini hari WIB.

Menurut pengamat sepakbola Indonesia, Maruf El Rumi, kunci sukses kemenangan PSG atas Barca merupakan hasil strategi jitu sang juru taktik klub Prancis itu yakni Unai Emery. Ia mengatakan, Emery memiliki segudang pengalaman saat menangani dua klub Liga Spanyol yaitu Sevilla dan Valencia.

“Pelatih PSG tahu betul gaya permainan Bacelona saat menjadi pelatih Sevilla dan Valencia di Liga Spanyol. Dengan pengalaman itulah, Emery punya modal penting untuk bermain efektif dan mematahkan serangan Barca,” kata Maruf kepada Link Alternatif SBOBET, Rabu (8/3/2017).

Lebih lanjut, Maruf menilai, Emery saat ini punya susunan pemain bagus sehingga bisa mengimbangi skill individu yang dimiliki anak asuh Luis Enrique. Dengan begitu, pelatih berpaspor Spanyol itu leluasa untuk memasang skuad terbaiknya melawan Barca.

[ Baca Juga Kacau! Kapten Leicester Justru Bersyukur dengan Pemecatan Ranieri ]

Skill individu pemain PSG terbilang pemain top dan Emery mendapat keuntungan itu dibandingkan saat melatih dua klub Spanyol. Dia bisa menggunakan strategi yang pas untuk mengalahkan Barcelona,” jelasnya.

Dengan pengalaman tersebut, menjadi modal penting bagi Emery untuk menghadapi Blaugrana di fase knock out 16 besar Liga Champions. Bahkan, Emery sukses mematahkan dominasi Barca atas PSG di ajang yang sama pada musim 2014-2015.

Saat itu, PSG sempat meraih kemenangan tipis 3-2 atas Barca di pertandingan pertama grup F saat bertanding di Paris. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan mampu membalas kekalahan di Camp Nou dengan skor 3-1 atas PSG masih di fase grup.

Dua pertandingan selanjutnya menjadi milik Barca di babak delapan besar Liga Champions 2014-2015. Di leg pertama, Neymar dan kawan-kawan menang 3-1 di kandang PSG. Blaugrana kembali meraih kemenangan pada leg kedua dengan skor 2-0 di Camp Nou.