Agen Bola

Swansea Pernah Tolak Top Skor Premier League

Berita Bola, SWANSEA – Jamie Vardy menjadi fenomena musim ini dengan ketajamannya merobek gawang lawan. Pemain yang pernah membela Halifax Town tersebut ternyata hampir bergabung dengan Swansea City pada 2012.

Seperti dimuat oleh Sportsmole, Jumat (4/12/2015), pemain berusia 28 tahun tersebut pada saat itu hampir bergabung dengan klub asal Wales tersebut. Namun, The Swans memilih untuk menolak melanjutkan negosiasi dengan Fleetwood Town, klub Vardy saat itu.

Padahal pada tahun 2012 harga Vardy hanya 800 ribu pounds atau sekira Rp16 miliar. Jika dibandingkan saat ini, harga jual Vardy disebut mencapai 30 juta pounds atau setara dengan Rp620 miliar.

Bisa dibayangkan jika Vardy bergabung dengan Swansea, tentu ia akan menjadi striker utama untuk The Swans. Capaian striker Timnas Inggris tersebut musim ini begitu luar biasa. Dari 14 pertandingan Premier League, ia mencetak 14 gol.

Ia juga melewati catatan rekor penyerang legendaris Manchester United, Ruud van Nistelrooy dengan mencetak 11 gol secara beruntun. Penampilan impresifnya membawa Leicester kini bertengger di posisi dua klasemen dengan 29 poin.