BERITA BOLA, Tahun Sempurna Kiper Barcelona

Marc-Andre Ter Stegen benar-benar menikmati 2017 ini. Sebab, dia mendapatkan kesempurnaan dalam karier profesional sebagai pesepakbola.

Pada musim lalu, dia mencatatkan 46 penampilan bersama Barcelona. Angka itu merupakan jumlah terbanyak sepanjang kariernya di klub mana pun.

“Saya bermain di 46 pertandingan. Ini adalah rekor baru buat saya. Saya tidak pernah bermain sebanyak itu di klub dalam satu musim. Pada 2012/2013 lalu saya cuma bermain 45 pertandingan,” ujar Ter Stegen, seperti dilansir LinkAlternatif SBOBET.

Usai berjuang bersama klub asal Catalan, pemain berusia kiper berusia 25 tahun tersebut mencatatkan penampilan gemilang lainnya. Dia memenangkan Piala Konfederasi 2017 bersama tim nasional Jerman.

[ Baca Juga : ” Sempat Dikaitkan dengan Manchester United, Gareth Bale Takkan Balik ke Liga Inggris ” ]

“Untuk pertama kalinya untuk Timnas Jerman memenangkan Piala Konfederasi, saya berharap ini bisa menjadi kebanggaan bagi negara,” imbuhnya.

Dua catatan gemilang tersebut didapat Ter Stegen juga dengan cara yang hampir sama. Di Barcelona, dia beruntung menjadi kiper utama seiring kepindahan Claudio Bravo ke Manchester City.

Sedangkan di Timnas Jerman, pelatih Joachim Loew memilih untuk memainkan skuat muda di Piala Konfederasi. Sehingga pemain seperti Manuel Neuer yang biasa jadi pilihan utama tidak dimasukkan dalam skuat.