Berita Bola, Tak Ada yang Abadi, Buffon Indikasikan Musim Depan Jadi Musim Terakhirnya

Setelah malang-melintang di dunia sepakbola lebih dari dua dekade silam, penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, menjelaskan bahwa dirinya tidaklah abadi. Sama seperti pesepakbola lainnya, Buffon menerangkan bahwa bila saatnya tiba, ia juga akan pensiun.

Hingga kini, Buffon masih dipercaya menjadi penjaga gawang utama Juventus dan Timnas Italia. Kendati demikian, penjaga gawang berusia 39 tahun itu membeberkan bahwa musim depan bisa menjadi musim terakhirnya berkarier sebagai pemain.

“Ini bisa menjadi tahun terakhir saya dan saya ingin mengalaminya sebagai protagonis. Saya tidak abadi dan saya tidak pernah berpikir bahwa saya abadi,” ungkap Buffon, seperti dilansir LinkAlternatif Terbaru, Minggu (11/6/2017).

[ Baca Juga – Jika Ingin Hengkang, Luciano Spalletti Tak Akan Halangi Ivan Perisic Menuju Man United ]

Berbicara tentang kelanjutan kariernya setelah pensiun sebagai pesepakbola, Buffon mengungkapkan bahwa ia tidak memiliki keinginan menjadi pelatih lantaran banyaknya tekanan yang akan dihadapi. Namun, Buffon ternyata cukup tertarik bila menjadi pelatih di Tim Nasional.

“Saya mengatakan di masa lalu bahwa saya tidak ingin menjadi pelatih. Namun, mungkin pelatih di level internasional akan lebih sedikit mengalami stres sehari-harinya. Ketika saya pensiun, saya ingin beristirahat sedikit, karena ini merupakan karier yang panjang dan intens,” tandas Buffon.