Berita Bola, Emre Can frustrasi tak kunjung menjadi starter di Liverpool musim ini. Can pun bertekad untuk bisa kembali jadi pilihan utama Juergen Klopp.

Can memang memulai musim ini lebih lambat dari para pemain Liverpool lainnya. Selain karena liburan esktra usai tampil di Piala Eropa, Can juga mendapat cedera engkel di awal musim ini.

Sementara, Klopp sudah kadung puas dengan trio Jordan Henderson, Philippe Coutinho, dan Georginio Wijnaldum di lini tengah yang melajukan Liverpool di tujuh pekan pertama Premier League. Saat ini Liverpool ada di posisi keempat klasemen dengan selisih dua poin dari Manchester City di puncak.

Can pun akhirnya harus puas cuma menonton aksi rekan-rekannya dari bangku cadangan dan lebih banyak dimainkan sebagai pengganti. Agen Bola Online mencatat Can baru tampil lima kali di seluruh kompetisi dengan waktu main 145 menit.

Can baru sekali bermain sebagai starter saat Liverpool menang 5-0 atas Burton Albion di babak kedua Piala Liga Inggris. Wajar saja kondisi ini membuat pemain 22 tahun itu merasa frustrasi.

“Saya sangat tidak suka hanya jadi penonton. Tentu saja saya selalu senang ketika tim menang, tapi rasanya berbeda ketika Anda bermain,” ujar Can di Linkalternatif.info.

“Saya harus bekerja keras. Saya harus bisa kembali fit. Jika saya mendapat kesempatan main – di mana itu berbeda dibanding latihan – saya harus bekerja keras meningkatkan performa saya dan meningkatkan kepercayaan diri lagi,” sambungnya.

“Itu sangat penting untuk saya. Saya memang tidak banyak bermain musim ini, tapi target saya tentu untuk bisa lebih sering bermain.”

“Lebih enak tentunya bermain di atas lapangan. Saya merasa sedikit kurang beruntun karena saya telat kembali dan hanya punya sedikit waktu libur usai Piala Eropa.”

“Lalu saya mendapat cedera ketika kembali bermain. Tim sedang tampil bagus ketika saya kembali dan tidak mudah masuk ke dalam tim.”

“Kini saya hanya harus terus bekerja keras. Dan saya sangat yakin jika sudah fit dan siap, saya akan bermain,” tutup Can.