Berita Bola,  Tak Kunjung Menang di Liga Spanyol, Barcelona dan Madrid dalam Krisis?

BARCELONA dan Real Madrid gagal meraih kemenangan di empat dan tiga laga terakhir Liga Spanyol 2018-2019. Akibatnya, Barcelona dan Madrid yang sempat beriringan di posisi satu dan dua Liga Spanyol 2018-2019 harus rela mengalami penurunan posisi.

Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah Barcelona dan Madrid dalam krisis? Ada berbagai alasan yang membuat mereka gagal menang dalam empat dan tiga laga terakhir. Terkhusus Barcelona, jadi yang paling menarik perhatian.

Sebab, tim asuhan Ernesto Valverde itu sama sekali tidak mengalami masalah di skuad mereka, ambil contoh pemain yang cedera. Semua pemain Barcelona dalam kondisi bugar 100 persen, termasuk sang kapten yakni Lionel Messi.

[ Baca Juga : Fellaini Ungkap Perkataan Motivasi Mourinho di Ruang Ganti Man United ]

Kemungkinan mengapa Barcelona gagal menang di empat laga terakhir Liga Spanyol 2018-2019 karena gaya permainan yang dikembangkan Ernesto Valverde mulai terbaca lawan. Rata-rata, lawan yang dihadapi Barcelona memilih untuk bermain bertahan. Barulah ketika mendapatkan celah, sang lawan baru melancarkan serangan balik cepat.

Kemudian, masalah apa yang dialami Madrid? Cederanya Isco Alarcon menjadi musibah bagi tim asuhan Julen Lopetegui tersebut. Sekadar diketahui, Lopetegui menjadikan Isco sebagai motor serangan Madrid. Hal yang sama juga dilakukan Lopetegui saat membesut Tim Nasional (Timnas) Spanyol dalam kurun 2016-2018.

Jelas, dua masalah di atas wajib dicari solusinya bagi Valverde dan Lopetegui. Jika tidak, masa depan mereka yang jadi taruhannya. Saat ini setelah melewati delapan pertandingan di Liga Spanyol 2018-2019, Barcelona duduk di posisi dua dengan koleksi 15 angka, sedangkan Madrid di tangga keempat dengan perolehan 14 poin, dilansir Link Alternatif SBOBET 2018.

Hasil Barcelona di empat laga terakhir Liga Spanyol 2018-2019:

Barcelona 2-2 Girona

Leganes 2-1 Barcelona

Barcelona 1-1 Athletic Bilbao

Valenci 1-1 Barcelona

Hasil Real Madrid di tiga laga terakhir Liga Spanyol 2018-2019:

Sevilla 3-0 Real Madrid

Real Madrid 0-0 Atletico Madrid

Deportivo Alaves 1-0 Real Madrid