BERITA BOLA, Taklukkan Real Madrid, Rakitic: Saya Lebih Senang jika Sergio Ramos Tidak Dikartu Merah

Berhasil menjadi pemenang dalam laga kontra Real Madrid pada pekan ke-33 Liga Spanyol musim 2016-2017, gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku kecewa dengan keputusan wasit yang mengeluarkan pemain sang rival, Sergio Ramos, di menit 77.

“Ramos? Saya kira kami bermain lebih baik ketika melawan 11 pemain dibandingkan melawan 10 pemain. Saya akan senang jika Ramos tetap berada di lapangan. Kami akan lebih tenang,” ucap Rakitic mengutip dari LinkAlternatif MAXBET, Senin (24/4/2017).

Rakitic mengaku euforia permainan dirusak oleh kartu merah yang diterima Ramos usai menjegal rekan setimnya, Lionel Messi. Saat keputusan tegas wasit Alejandro Hernandez itu keluar di menit 77, Blaugrana –julukan Barca– memang tengah memimpin pertandingan dengan skor 2-1.

Komentar yang keluar dari mulut pemain berusia 29 tahun itu memang ada benarnya. Usai kartu merah di laga El Clasico itu keluar, Real Madrid memiliki motivasi untuk menggenjot serangan. Los Blancos –julukan Madrid– mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2  lewat gol pemain pengganti, James Rodriguez, di menit 85.

[ Baca Juga – Wayne Rooney Siap Tampil di Derby Manchester ]

Beruntung bagi Barcelona, Messi berhasil menjadi pahlawan lewat satu gol tambahan di injury time laga akbar tersebut. Dengan skor akhir 3-2, Rakitic dan kawan-kawan pun bisa bernafas lega.

“Saya kira kedua tim sangat kelelahan. Beberapa hari yang lalu, kami bermain dalam laga yang sulit (di Liga Champions). Dengan unggul satu pemain, kami harus lebih cerdas. Dan itu terbukti dengan kemenangan ini,” tandas sang pemain.

Berkat kemenangan ini, Barcelona naik ke puncak klasemen dengan koleksi 75 angka. Meski memiliki poin sama dengan Madrid, Barcelona berhak berada di puncak karena unggul head-to-head atas Madrid.