Berita Bola, Tampil Bersama Bayern Musim Depan, Sammer: James Bermain Kurang Cepat

James Rodriguez memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Ia pun akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munich dengan durasi kontrak selama dua tahun hingga Juni 2019.

James mempunyai peran sebagai gelandang atau winger kanan. Pemain Timnas Kolombia itu juga memiliki kualitas permainan yang berguna untuk membantu timnya menyusun serangan.

Alasan kepindahan James kali ini lantaran jarang diberi kesempatan bermain oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane di skuad utama. Alhasil, ia ingin mendapatkan menit lebih banyak sebagai starter.

[ Baca Juga – Bintang Munchen Cedera Parah saat Lawan AC Milan ]

Meski demikian, Mantan Direktur Olahraga Bayern, Matthias Sammer, tidak begitu terkesan dengan kemampuan James. Ia menilai pemain berusia 26 tahun itu kurang memiliki kecepatan untuk menghindar dari hadangan lawan.

“Masuk akal saja bahwa dia adalah seseorang yang bermain di tengah, di belakang penyerang. Tetapi, ini juga bisa kontra produktif, karena gelandang bertahan kemudian bisa fokus padanya,” ujar Sammer, mengutip dari LinkAlternatif Terbaru.

“Kalau Anda menguntitnya secara terus-menerus, dia tidak akan punya banyak kemungkinan untuk membebaskan dirinya dari kepungan lawan,” tutupnya.