BERITA BOLATampil Gemilang, Jurgen Klopp Anggap Simon Mignolet Penting

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku gembira dengan penampilan penjaga gawang yang dimilikinya, yakni Simon Mignolet. Penjaga gawang berpaspor Belgia itu dinilai Klopp sebagai salah satu sosok penting yang mengantarkan Liverpool kini bertengger di posisi tiga klasemen Liga Inggris.

Menurut Klopp, Mignolet memiliki keahlian khsusus kala menghadapi bola-bola mati. Mantan manajer Borussia Dortmund itu menganggap keahlian yang dimiliki Mignolet tersebut berdampak besar terhadap hasil pertandingan yang didapat Liverpool.

[ Baca Juga – Imbang Lawan Atalanta, Luciano Spalletti: AS Roma Bermain Lamban ]

“Pada akhirnya itu (penampilan Mignolet) tidak terlihat spektakuler. Namun, dia benar-benar hadir ketika menghadapi bola mati (tendangan bebas). Dia melakukan tiga atau empat atau lima tinjuan bola,” ungkap Klopp, mengutip dari LinkAlternatif Terbaru, Senin (17/4/2017).

Pada pertandingan teranyar, klub berjuluk The Reds itu berhasil memenangkan laga dengan West Bromwich Albion dengan skor 1-0. Klopp pun menilai sosok Mignolet sebagai seorang pemain yang penting dan memberi banyak bantuan untuk tim.

“Dia benar-benar bagus, benar-benar hidup. Dia sangat penting,” puji Klopp.