Berita Bola,  Tanpa Hazard, Taktik Sarri di Chelsea Hanya seperti Latihan

Legenda Arsenal, Ian Wright, memberikan pendapat mengenai gaya bermain Chelsea di bawah arahan Maurizio Sarri di Liga Inggris musim 2018-2019. Wright menilai bahwa Chelsea bermain sebaik ini karena faktor Eden Hazard, bukan taktik dari Sarri.

Sebagaimana diketahui, Sarri resmi ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada awal musim ini untuk menggantikan peran Antonio Conte. Performa Chelsea bersama Sarri pun sempat menjanjikan, dan bahkan The Blues –julukan Chelsea– sempat melalui beberapa laga tanpa menelan kekalahan.

Performa impresif Chelsea tersebut diyakini karena efek Sarri sebagai sang juru taktik. Terlebih selama membesut Napoli, Sarri memang dikenal sebagai salah satu pelatih jenius hingga akhirnya muncul istilah Sarri-ball.

Chelsea

[ Baca Juga : ” Tuchel Buka Suara soal Situasi Rumit Rabiot di PSG ” ]

Akan tetapi pandangan berbeda diutarakan oleh Wright terhadap pengaruh gaya bermain Sarri terhadap performa Chelsea secara keseluruhan. Wright percaya bahwa hasil-hasil impresif yang didapat Chelsea, karena adanya Hazard dalam skuad mereka.

“Bagi saya pribadi, tampaknya jika Hazard tak melakukan sesuatu yang luar biasa, saya tidak tahu apa itu sarri-ball, karena mereka berusaha tampil begitu presisi. Anda bisa mengatakan mereka tak butuh penyerang karena Sarri memilih tiga penyerang sayap di depan,” ucap Wright, seperti dilansir Link Alternatif SBOBET 2019.

Eden Hazard

“Tapi ada area di mana seharusnya seorang penyerang bisa berperan. (N’Golo) Kante berusaha maju dan tak ada siapa pun di depannya, Willian berusaha berlari mengejarnya, Kante harus menahan bola, tapi itu bukan gaya bermainnya,” sambungnya.

“Jujur saja, saya tak bisa memahami permainan mereka. Itu tampak seperti permainan yang anda lakukan di sesi latihan ketika tak ada penjaga gawang! Saya tak tahu apa itu Sarri-ball, saya masih cukup bingung,” tuntas pria berusia 55 tahun tersebut.