Berita Bola, BARCELONA – Sejak pertama kali muncul, Lionel Messi memang langsung menjelma menjadi salah satu pemain andalan Barcelona. Bahkan, sejumlah rekor pribadi sudah dipecahkan oleh pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Namun, situasi tersebut justru membuat Barca seakan-akan sangat ketergantungan dengan Messi. Bukti paling baru terlihat ketika Barca kesulitan membobol gawang Malaga di lanjutan La Liga musim 2016-2017 pada akhir pekan kemarin. Padahal, sang lawan hanya bermain sembilan orang.

Read Also : Jurgen Klopp: Liga Inggris 2016-2017 Sangat Ketat

Mengetahui kondisi tersebut, Wakil Presiden Barca, Jordi Cardoner lantas berkomentar. Ia mengakui bahwa tanpa kehadiran Messi, skuad berjuluk Blaugrana tersebut memang sangat menderita.

“Kami terus berjuang hingga menit akhir. Akan tetapi, Malaga tampil bagus dan (Carlos) Kameni terus menunjukkan permainan yang bagus untuk menyelamatkan gawang timnya,” ucap Cardoner, seperti disadur dari Prediksi Bola, Senin (21/11/2016).

“Kembali dari timnas selalu sulit bagi siapa pun dan jelas bahwa tanpa Messi kami menderita. Namun kami punya banyak pemain profesional yang bagus dan sudah memberikan usaha maksimal. Musim ini masih panjang dan ada banyak pertandingan. Kami harus memikirkan hal itu,” tuntasnya.