Berita Bola, Tekuk Argentina, Deschamps Puji Mentalitas Pemain Prancis

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengomentari hasil positif timnya di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Menurutnya, Argentina tetap bukan lawan mudah dan para anak-anak asuh lebih unggul dalam segi mentalitas dan karakter.

Prancis menaklukkan Argentina di babak 16 besar dengan skor tipis, 4-3. Jalannya pertandingan berlangsung sengit di Stadion Kazan Arena karena Argentina sempat membalikkan keadaan pada awal babak kedua.

Antoine Grizmann membuka keunggulan Prancis lewat tendangan penalti pada menit ke-13. Argentina baru bisa membalasnya dan membuat kedudukan 1-1 melalui sepakan jarak jauh Angel Di Maria pada menit ke-41.

Gebrakan yang dibuat Argentina saat memulai babak kedua sempat membuat Prancis berbalik tertinggal dengan skor, 1-2. Saat itu, Gabrial Mercado tercatat sebagai pencetak gol setelah mengubah arah tendangan jarak jauh Lionl Messi.

[ Baca Juga – ” Babak Pertama Usai, Inggris vs Belgia Masih 0-0 ” ]

Tersengat dengan situasi tersebut, Prancis langsung membalasnya dengan sebuah gol yang diciptakan Benjamin Pavard pada menit ke-57 dan sepasang gol dari Kylian Mbappe pada menit ke-64 dan ke-68.

Semangat Argentina langsung kendur setelah lahirnya tiga gol dengan cepat tersebut. Alhasil, tim Tango hanya bisa memperkecil ketertinggal lewat gol Sergio Aguero pada menit 90+3.

“Kami bisa membuktikan diri karena punya pemain dengan banyak karakter. Pertandingan tadi tetap tidak mudah karena kami sempat kebobolan meskipun¬† unggul lebih dulu. Kami hanya tetap berjuang saat kebobolan,” ujar Deschamps kepada Link Alternatif SBOBET 2018.

“Mentalitas para pemain sangat luar biasa. Saya sangat bangga kepada mereka.¬† Para pemain benar-benar sudah menyiapkan dirinya sendiri selama berminggu-minggu dan bahkan berbulan-bulan. Kami tidak boleh melewatkan kemenangan ini,” tambahnya.

Prancis belum memiliki lawan di perempat final. Lawan mereka baru ditentukan berdasarkan pemenang pertandingan Uruguay kontra Portugal yang berlangsung beberapa saat lagi.