BERITA BOLA, TERUNGKAP! Ini Alasan Gianluigi Buffon Tak Ingin Bertemu Leicester City di Perempatfinal Liga Champions

JELANG undian perempatfinal Liga Champions pada 17 Maret 2017, kiper Juventus yakni Gianluigi Buffon sempat berujar, tak ingin bertemu Leicester City. Harapan Buffon pun terwujud setelah Juventus dipertemukan dengan Barcelona, sedangkan Leicester mendapat hadangan dari Atletico Madrid di fase delapan besar kompetisi antarklub Eropa itu.

Awalnya, para pencinta sepakbola dunia mengira, Buffon takut kepada Jamie Vardy dan kawan-kawan sehingga enggan bertemu The Foxes –julukan Leicester– di perempatfinal. Akan tetapi, Buffon menolak Juventus disebut takut kepada Leicester usai timnya menyingkirkan Barcelona di perempatfinal Liga Champions.

“Maksud saya, ketika saya mengatakan tak ingin bertemu Leicester di perempatfinal, hal itu karena kami tak ingin menghentikan dongeng yang sedang dibuat mereka,” kata Buffon mengutip dari LinkAlternatif SBOBET, Kamis (20/4/2017).

Melihat perkataannya itu, Buffon bisa dibilang sangat jemawa alias besar kepala. Namun melihat realitas yang ada, Juventus memang tampil superior di Liga Champions musim ini.

{ Baca Juga : ” Tahan Imbang Barcelona, Allegri: Pertahanan Kami Solid, Lini Serang Harus Dibenahi}

Dari 10 pertandingan, Juventus meraih tujuh menang dan tiga imbang. Selain itu tim asuhan Massimiliano Allegri juga berhasil mencetak 17 gol dan hanya kemasukan dua bola!

Namun pada akhirnya, Juventus tak dipertemukan dengan Leicester di Liga Champions musim ini. Sebab langkah tim asuhan Craig Shakespeare sudah terhenti di perempatfinal usai dikalahkan Atletico lewat agregat 1-2.

Terlepas dari hal di atas, Juventus baru mengetahui lawannya di semifinal dalam undian yang dilangsungkan di Kota Nyon, Swiss, pada Jumat 21 April 2017, mulai pukul 17.00 WIB. Selain Juventus, tiga klub lain penghuni empat besar Liga Champions ialah Real Madrid, Atletico Madrid dan AS Monaco.