Berita Bola, Terungkap! Ini Dia Alasan Cristiano Ronaldo Tinggalkan Manchester United dan Gabung Real Madrid

Hingga saat ini mungkin masih banyak pihak yang mempertanyakan alasan sebenarnya Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Real Madrid pada 2009. Namun demikian, rahasia yang selama ini terselubung pada akhirnya terbuka jua.

Kala itu, Ronaldo memiliki status sebagai pemain terbaik dunia lantaran memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2008. Penghargaan yang didapat Ronaldo tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, pemain asal Portugal itu telah membawa Man United menjadi yang terbaik pada musim 2007-2008.

Bagaimana tidak, Ronaldo kala itu mempersembahkan gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions. Bahkan Ronaldo juga menjadi topskor tim di musim tersebut dengan torehan 42 gol. Tak cukup sampai di situ, pada musim berikutnya, Ronaldo juga membuat Man United mempertahankan gelar juara Liga Inggris dan membawa Setan Merah menjadi runner-up Liga Champions.

Dapat dikatakan, Ronaldo telah membuktikan dirinya bahwa ia nerupakan pemain yang dapat diandalkan. Namun begitu, pemain berjuluk CR7 tesebut nyatanya ingin membuktikan diri bahwa ia tak hanya hebat bermain di satu klub saja.

[ Baca Juga – Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2018, Lopetegui: Kami Capai Target! ]

Maka dari itu, ketika Madrid melayangkan tawaran kepada Ronaldo, sang pemain pun menerimanya. Menurutnya, bermain di Madrid merupakan tantangan tersendiri, di mana dirinya dituntut mempersembahkan gelar juara dengan banyaknya tekanan yang hadir dari fans dan berbagai pihak.

Bahkan, banyak para pemain kelas dunia yang hanya bertahan beberapa musim saja di Madrid lantaran tak kuat menghadapi tekanan yang terjadi. Selain itu, tak sedikit pula yang justru menjadi terpuruk kariernya lantaran tak bisa bermain apik di Madrid. Maka dari itu, Ronaldo ingin membuktikan bahwa ia adalah seorang pemain yang berbeda.

“Saya hanya berpikir, saya ingin pergi ke sana (Madrid) dan menunjukkan level saya, untuk menunjukkan bahwa saya pemain yang berbeda dan itulah yang saya lakukan. Saya tiba (di Madrid) dan saya memiliki musim pertama yang fantastis dan kemudian saya membaik setiap musimnya,” ujar Ronaldo kepada Rio Ferdinand pada sebuah acara Nike, mengutip dari Link Alternatif Terbaru.