Berita Bola,  Thailand Dipastikan Tanpa Bek Andalannya di Laga Kontra Indonesia

Tim Nasional (Timnas) Thailand mendapat pukulan berat jelang laga kontra Indonesia di matchday ketiga Piala AFF 2018. Andalan di lini belakang mereka, Manuel Bihr, dipastikan absen pada laga tersebut karena menderita cedera saat melawan Timor Leste pekan lalu.

Pria berusia 25 tahun itu bahkan diprediksi akan absen hingga turnamen Piala AFF 2018 berakhir pada 15 Desember mendatang. Padahal, pemain keturunan Jerman itu merupakan andalan dari pelatih Milovan Rajevac di lini belakang Tim Gajah Perang.

Skuad Timnas Thailand

[ Baca Juga : ” Pemandu Bakat AS Monaco Segera Gabung AC Milan ” ]

Dalam pernyataan resminya, Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT) menuturkan, Manuel Bihr menderita cedera paha. Ia harus diistirahatkan agar cederanya tidak semakin parah dan tidak dipaksakan untuk segera pulih mengingat durasi turnamen yang sangat singkat.

“Manuel merasa tidak nyaman selama sesi latihan dalam beberapa hari terakhir. Kami berkonsultasi dengan tim medis dari federasi dan memutuskan dia harus mendapat penanganan lebih lanjut,” bunyi pernyataan resmi tersebut, dinukil dari Link Alternatif SBOBET 2018.

“Karena Piala AFF berdurasi cukup pendek, ada risiko yang lebih besar cedera yang diderita Manuel akan lebih parah,” imbuh pernyataan FAT.

Pelatih Timnas Thailand Milovan Rajevac

Bek bertubuh jangkung tersebut merupakan produk akademi VfB Stuttgart di Jerman dan saat ini merumput bersama Bangkok United. Absennya Manuel Bihr harus bisa dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia untuk menggempur pertahanan Thailand pada laga yang digelar Sabtu 17 November 2018 malam WIB.