Berita Bola, Timnas Argentina Tampil di Piala Dunia 2018, Messi: Albiceleste Layak Lolos

Timnas Argentina berhasil memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Kepastian tersebut didapat setelah Albiceleste membungkam Ekuador 3-0 pada laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan di Estadio Olímpico Atahualpa, Rabu (11/10/2017) pagi WIB.

Tambahan tiga angka sekaligus memastikan Timnas Argentina mengamankan satu tiket langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Albiceleste akhirnya lolos setelah menghuni posisi tiga klasmen akhir dengan 27 poin.

Namun, kemenangan yang diraih Timnas Argentina tidak bisa dikatakan mudah. Pasalnya, skuad asuhan Jorge Sampaoli tersebut harus tertinggal lebih dulu saat Romaria Ibarra saat laga belum genao satu menit.

[ Baca Juga – Inginkan Ronaldo, Presiden Madrid Gertak Balik MU ]

Meski begitu, Timnas Argentina mampu langsung bangkit. Hattrick Messi memastikan Albiceleste berlaga di ajang Piala Dunia untuk ke-12 kalinya secara beruntun.

“Selalu ada ketakutan saat bermain di sini (Quito). Beruntungnya, kami dapat mengatasi dengan baik. Kami bermain dengan tenang, kami berhasil mencetak gold an itu adalah sesuatu yang penting,” ujar Messi, seperti disadur dari Link Alternatif Terbaru.

“Terima kasih Tuhan, kami berhasil mewujudkan tujuan kami. Akan sangat gila jika kami tidak bisa berlaga di Piala Dunia. Kami layak untuk lolos,” jelas pemain 30 tahun tersebut.