Berita Bola, Tinggalkan Liverpool Secara Permanen & Gabung Crystal Palace, Mamadou Sakho Semringah

Setelah proses negosiasi berjalan alot dan panjang, Mamadou Sakho akhirnya resmi meninggalkan Liverpool untuk gabung Crystal Palace di penutupan jendela transfer musim panas 2017. Palace member sang centre-back secara permanen dengan harga 26 juta pounds.

Seperti dimuat laman resmi Palace, Sakho mengikat kontrak berdurasi empat musim di Selhurst Park. Sakho sendiri memang sudah tidak masuk dalam rencana manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sejak awal musim 2016-2017. Klopp disebut gerah dengan tingkah pemain 27 tahun itu yang kerap indisipliner.

Nah, di paruh kedua musim lalu, Sakho pun dipinjamkan ke Palace. Hebatnya, eks pemain Paris Saint-Germain itu langsung menginspirasi kebangkitan klub untuk terhindar dari degradasi. Sakho bahkan terpilih sebagai pemain terbaik Palace musim 2016-2017, meski sejatinya ia hanya setengah musim membela panji The Eagles.

[ Baca Juga – Urung Gabung Barcelona, Neymar: Coutinho saat Ini Sedang Galau ]

Masa peminjamannya berakhir, Sakho pun harus kembali ke Anfield pada musim panas ini. Namun, Klopp ternyata tak juga melunak pada Sakho dan tetap enggan menggunakan jasa sang pemain. Akhirnya, ia pun dilepas secara permanen ke Palace pada penutupan jendela transfer musim panas 2017.

Sakho sendiri mengaku senang bukan kepalang bisa meninggalkan Anfield. “Saya sangat-sangat senang! Saya senang kembali ke Crystal Palace, perasaan gembira saya tak bisa tergambarkan,” ujarnya mengutip dari Link Alternatif Terbaru.

“Sepanjang musim panas ini, saya selalu berpikir kalau Palace adalah opsi terbaik buat saya. Jadi, saya senang bisa kembali,” imbuhnya.