BERITA BOLA, Torehkan Beragam Prestasi, Roberto Mancini Sebut Italia Penghasil Pelatih Terbaik Dunia

Mantan pelatih Manchester City, Roberto Mancini, mengakui bahwa Italia merupakan negara yang menghasilkan pelatih-pelatih terbaik dunia. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, mengingat beberapa nama besar seperti Carlo Ancelotti, Marcelo Lippi, Fabio Capello, hingga Mancini sendiri telah sukses meraih sederet trofi bergengsi.

Lebih spesifik lagi, Mancini mencoba menyoroti apa yang terjadi di Liga Inggris saat ini, di mana Antonio Conte, yang merupakan pelatih Chelsea, berhasil membawa timnya memuncaki klasemen Liga Inggris saat ini. Mancini percaya Conte memiliki peluang besar untuk menjuarai Liga Inggris di musim pertamanya bersama The Blues –julukan Chelsea.

{ Baca Juga : ” Sebelum Berkarier di Liga Inggris, Kante Sempat Tertarik Gabung ke Marseille}

“Tentu saja, saya percaya negara saya (Italia) merupakan penghasil para juru taktik besar. Antonio Conte melakukan dengan sangat baik berasama Chelsea, meskipun harus dikatakan ia mewarisi tim yang sangat kuat,” ungkap Mancini, dikutip dari LinkAlternatif MAXBET, Senin (27/3/2017).

Mantan pelatih Inter Milan itu juga menyoroti perihal para pelatih yang paling banyak menjuarai Liga Inggris. Menurutnya lebih banyak pelatih asing yang menjuarai kompetisi tersebut ketimbang para pelatih lokal asal Inggris.

“Saya pikir di Inggris, gelar juara lebih sering dimenangkan oleh para pelatih asing. Sekarang Anda dapat melihat bagaimana hal itu terjadi,” tandasnya.